Selasa, 13 Desember 2016

Program Pengamatan Industri 2016



Kunjungan industri merupakan kegiatan rutin bagi Siswa sebagai tuntutan kurikulum untuk membekali Siswa/i dengan berbagai pengetahuan mengenai dunia bisnis dan manajemen sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi lulusan yang professional. Untuk menjadi lulusan yang professional tentu dibutuhkan banyak keterampilan terutama yang berkaitan dengan dunia bisnis dan manajemen.

Sebagai Siswa, khususnya dalam bidang Vokasi, Siswa/i sudah sangat banyak mendapat materi pelajaran yang berkenaan dengan kejuruan. Sudah selayaknya bagi Siswa SMK PGRI 6 Surabaya tidak hanya memahami  teori yang ada, namun juga ikut andil dalam meninjau lapangan yang sebenarnya. Oleh karena itu SMK PGRI 6 Surabaya mengadakan kegiatan kunjungan industri. Diharapkan Siswa/i mampu menerapkan ilmu yang diperolehnya dengan melakukan pengamatan atau percobaan.

Kunjungan industri juga menjadi salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya. Maka dari itu Siswa/i wajib mengikuti kegiatan ini. Kunjungan industri hanya sebatas melakukan observasi pada suatu industri saja. Melakukan pengamatan dan tanya jawab kepada narasumber secara langsung.
Kesempatan kali ini, pihak Perguruan Tinggi mengadakan kegiatan kunjungan industri di daerah Yogyakarta pada tanggal 7 agustus 2016.

Selain itu dengan diadakannya kegiatan kunjungan industri ini, diharapkan Siswa/i  mengetahui lebih jauh bagaimana sebenarnya dunia usaha atau dunia industri itu dijalankan. Selain itu kegiatan kunjungan industri juga sebagai simulasi dunia bisnis dan manajemen yang nyata agar nantinya Siswa terbiasa ketika benar benar terjun di dunia bisnis dan manajemen. Disisi lain, pihak Dunia-Industri dalam hal ini adalah PusKom UNY juga menginginkan adanya dampak jangka panjang dari diselenggarakannya kegiatan kunjungan industri ini salah satunya dalam rangka penyaluran para lulusan yang professional dan memiliki kemampuan yang produktif dan siap bersaing di dunia bisnis dan manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar