Rabu, 09 November 2016

Sekilas Mengenai SMK PGRI 6 Surabaya

SMK PGRI 6 Surabaya merupakan salah satu sekolah kejuruan (vocational school) di Kota Surabaya yang ikut andil dalam mendidik, melatih, membimbing, mengarahkan dan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan berakhlak mulia
.
Untuk dapat memenuhi harapan tersebut SMK PGRI 6 Surabaya menyiapkan langkah-langkah dasar yang diperlukan dibidang kurikulum, hubungan industri dan sarana prasarana yang mencukupi serta dilengkapi Sumber daya manusia yang andal.

Dibidang kurikulum SMK PGRI 6 Surabaya berkolaborasi dengan dunia industri, agar lulusan yang dihasilkan sesusai dengan kebutuhan (uptodate) disamping kurikulum muatan minimal kurikulum yang dirancang Pemerintah.

Dibidang hubungan Industri, SMK PGRI 6 Surabaya melibatkan dunia Industri, dimana mereka sendiri turut terlibat dalam pelatihan (OJT) dan termasuk termasuk recruitment tenaga kerja.

Sarana pra sarana SMK PGRI 6 Surabaya selalu menyesuaikan dan terus mengembangkan kebutuhan sarana dan pra sarana proses belajar mengajar sesuai kebutuhan terkini dengan melibatkan stake holder dan industri yang berkepentingan, serta bantuan pemerintah dan yayasan.

Dibidang SDM, SMK PGRI 6 Surabaya menerapkan pola CPD (continous professional development) hingga kompetensi yang dimiliki seluruh guru selalu terbarukan (Uptodate), yang diperoleh melalui kolaborasi instruktor industri yang datang ke sekolah .

Hal ini dimaksudkan untuk mengusahakan kualitas guru yang dimiliki agar sesuai dengan visi dan misi, hingga memperoleh hasil lulusan yang optimal, sesuai dengan slogan SMK Bisa. Bisa di industri, juga bersaing di perguruan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar